Di era modernisasi dan globalisasi bangsa-bangsa di dunia tidak dapat menutup diri dari pergaulan dengan bangsa-bangsa lain. pergaulan itu membawa pengaruh bagi bangsa yang beriteraksi.

1. Pengertian Modernisasi

Modernisasi di artikan sebagai perubahan-perubahan masyarakat yang bergerak dari keadaan yang tradisional atau dari masyarakat pra modern menuju kepada suatu masyarakat yang modern. pengertian modernisasi berdasar pendapat para ahli adalah sebagai berikut:

– Widjojo nitisastro,modernisasi adalah suatu tranpormasi total darikehidupan barsama yang tradisional atau pramodern,dalam arti teknologi serta organisasi social,kearah pola-pola ekonomis dan poli.

-Soerjono Soekanto,modernisasi adalah suatu bentuk dari perubahan  social yang terarah yang di dasarkan sesuatu perencanaan yang biasanya direncanakan dinamakan social palenning.

2.Pengertian Globalisasi

Globalisasi adalah proses penyebaran unsur-unsur  baru khususnya yang menyangkut informasi secara mendunia melalui  media cetak dan elektronik.khususnya,globalisasi terbentuk oleh kemajuan di bidang komunikasi dunia.Ada pula yang mendefinisikan globalisasi sebagai hilangnya pembatas ruang dan waktu akibat kemajuan teknologi informasi.Globalisasi terjadi karena faktor-faktor nilai budaya luar,diantaranya:

a.selalu meningkatkan pengetahuan

b.kemandirian

c.keterbukaan

d.etos kerja.